Manfaat Melia Propolis Untuk Herpes

Category : Khasiat Produk, Melia Propolis
Manfaat Melia Propolis Untuk Herpesby Agus Budiyono MSSon.Manfaat Melia Propolis Untuk HerpesManfaat Melia Propolis Untuk Herpes – Penyakit Herpes adalah radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berkelompok. Gelembung-gelembung ini berisi air pada dasar peradangan. Professor George Kinghorn, Genitourinary Medicine Consultant di Royal Hallamshire Hospital Sheffield mengatakan bahwa semua orang dewasa berpotensi untuk terinfeksi virus herpes, ada yang disertai dangan beberapa gejala dan dan ada juga […]
Share Button
Manfaat Melia Propolis Untuk Herpes – Penyakit Herpes adalah radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berkelompok. Gelembung-gelembung ini berisi air pada dasar peradangan. Professor George Kinghorn, Genitourinary Medicine Consultant di Royal Hallamshire Hospital Sheffield mengatakan bahwa semua orang dewasa berpotensi untuk terinfeksi virus herpes, ada yang disertai dangan beberapa gejala dan dan ada juga tanpa menunjukkan gejala. Berbicara tentang penyakit herpes tak terlepas dari virus yang merupakan mahluk setengah hidup dan berkembang biak dari bahan-bahan sel makhluk hidup lainnya.
Penyakit herpes ini dibedakan menjadi 2, yaitu: herpes simplex yang menyerang bibir, mulut, serta ada yang bersarang di kelamin dan herpes zoster yang menyerang kulit badan bagian yang mana saja dan umumnya hanya menyerang satu sisi tubuh saja. Penyakit herpes ini menular melalui bersentuhan langsung dengan penderita herpes, bisa juga melalui ciuman, maupun melalui hubungan seks untuk herpes yang menyerang di bagian kelamin.
herpes

Penyebab Herpes

Penyebab penyakit herpes adalah virus herpes. Virus ini menular, menyerupai penyakit cacar. Virus berasal dari cacar herpes tersebar di udara dan masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan. Penularan juga terjadi lewat bersentuhan langsung dengan penderita cacar herpes atau melalui berciuman. Sedangkan herpes kelamin ditularkan melalui hubungan seks.
Jika daya tahan tubuh menurun, seseorang rentan terserang herpes. Semakin buruk daya tahan tubuh, semakin berat penyakitnya. Semaikn tua usia pasien, umumnya semakin parah penyakit herpes yang diderita.
Herpes simplex di bibir dan mulut bisa menyerang semua umur. Sedangkan herpes simplex kelamin umumnya menyerang orang dewasa. Demikian pula halnya dengan herpes zoster.

Gejala Herpes

Secara umum ciri ciri herpes maupun gejala penyakit herpes ini adalah : demam, menggigil, sesak napas, nyeri persendian, ada bintik merah pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair, disamping itu ada kalanya disertai sakit perut.

Penyembuhan Herpes

Perawatan sendiri untuk herpes zoster sebaiknya termasuk membersihkan lukanya dengan air garam dan menjaganya tetap kering. Gentian violet dapat dioleskan pada luka. Pengobatan baku untuk HSV adalah asiklovir dalam bentuk pil sampai lima kali sehari. Ada versi asiklovir lain dengan nama valasiklovir. Valasiklovir dapat diminum dua kali sehari, tetapi harganya jauh lebih mahal dibandingkan asiklovir. Famsiklovir adalah obat lain yang dipakai untuk mengobati HSV. Obat baru sedang di uji coba. Uji coba fase II terhadap ME609 dari Medivir untuk herpes mulut hampir selesai. PCL016 dari Novactyl untuk herpes oral dan kelamin sedang dalam uji coba fase II.
Obat ini tidak menyembuhkan infeksi HSV. Namun obat ini dapat mengurangi lama dan beratnya jangkitan yang terjadi. Dokter mungkin meresepkan terapi “rumatan” – terapi antiherpes harian – untuk orang dengan HIV yang mengalami HSV kambuhan. Terapi ini dapat mencegah sebagian besar jangkitan kambuh. Penyakit herpes dapat menyebabkan rasa nyeri (sakit) yang amat sangat. Rasa sakit ini harus ditangani dengan baik, dengan memakai analgesik yang cukup untuk menawarkannya.
Penyebaran HSV sulit dicegah. Hal ini sebagian karena banyak orang dengan HSV tidak tahu dirinya terinfeksi dan dapat menularkannya. Orang yang tahu dirinya terinfeksi HSV pun mungkin tidak mengetahui mereka dapat menularkan infeksi walaupun mereka tidak mempunyai luka herpes yang terbuka. Angka penularan HSV dapat dikurangi dengan penggunaan kondom. Namun kondom tidak dapat mencegah semua penularan. Infeksi HSV dapat menulari dan ditulari dari daerah kelamin yang agak luas – lebih luas daripada yang ditutup oleh celana dalam – dan juga di daerah mulut. Bila orang dengan herpes minum asiklovir setiap hari, mereka dapat mengurangi risiko menulari herpes pada orang lain.

Cara mengobati herpes secara alami paling praktis adalah dengan mengkonsumsi produk alami obat herbal Melia Propolis. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk meneliti manfaat propolis bagi kesehatan manusia. Salah satu penelitian yang spesifik membahas hubungan propolis dengan penyakit herpes, pernah dilaksanakan di Ben-Gurion University of the Negev. Universitas ini melakukan penelitian biokimia medis yang mendalam terhadap reaksi virus penyebab penyakit herpes dengan propolis. Dari serangkaian uji tes laboraturium, penelitian ini menghasilkan temuan bahwa propolis terbukti efektif melawan virus herpes. Hasil kesimpulan ini didasarkan pada hasil penelitian dimana 50 persen penyakit infeksi herpes terbukti bisa disembuhkan hanya dengan menggunakan larutan propolis yang mempunyai kadar 0.5% saja. Dalam penelitian lebih lanjut juga menghasilkan temuan bahwa penyakit herpes akan jauh lebih mudah disembuhkan dengan propolis yang apabila sang penderita penyakit ini sudah sejak awal dilakukan terapi propolis.

Penelitian lain juga pernah dilakukan oleh seorang profesor dari Australia yang bernama Dr. Franz Feik. Beliau memaparkan bahwa penggunaan propolis sangat dianjurkan bagi pasien yang sedang menderita penyakit herpes. Hasil kesimpulan beliau didasari oleh serangkaian hasil penelitian laboraturium terhadap seorang pasien herpes. Kulit yang terinfeksi oleh virus ini beliau oleskan larutan propolis yang memiliki kadar sebanyak 5%. Hanya dalam beberapa waktu 3 hari, sang pasien memaparkan bahwa ia tidak lagi merasakan rasa nyeri serta gatal-gatalnya lagi.
Menurut dr. Giurcaneanu, propolis terbukti secara medis bisa menghilangkan rasa nyeri dan menghambat infeksi virus herpes. Selain itu propolis juga bisa mempercepat masa penyembuhan herpes. Kesimpulan ini didasari dari beberapa penelitian beliau yang menguji reaksi virus Herves zoster terhadap propolis.

Dosis Melia Propolis untuk Herpes

Propolis terbukti secara medis bisa menyembuhkan penyakit herpes. Melia Propolis adalah ekstrak propolis yang paling tinggi kandungannya dibandingkan dengan produk propolis sejenis yang terdapat di pasaran. Melia Propolis terjamin mutu dan kualitasnya karena langsung diproduksi dan diawasi ketat prosesnya di Herbal Science Malaysia. Cara menggunakan propolis untuk herpes yang mungkin sedang Anda derita adalah dengan melakukan beberapa proses sebagai berikut:
  • Campurkan 10 tetes melia propolis ke dalam segelas air hangat. Minum dan ulangi sebanyak 3 kali dalam sehari, sehingga total dosis propolis yang diminum berjumlah 30 tetes.
  • Jangan tergoda untuk menggaruk gelembung herpes yang muncul di kulit. Biarkan gelembung yang berisi cairan itu bisa mengering dengan sendirinya.
  • Oleskan tetesan propolis ke bagian kulit yang terinfeksi herpes
  • Perbanyak istirahat dan makan makanan yang sehat serat bergizi

Pemesanan Silakan Hub ;

AGUS BUDIYONO
Sms/Telpon:
0812 8225 0999
0877 8166 0999

Pin BB:
AGUSMSS

Whats app
0812 8225 0999

 

         

Related Posts

Leave a Reply